7 Kegiatan yang Wajib Kamu Lakukan saat Trip ke Suku Baduy, Nyesel Kalau Dilewatkan

7 Kegiatan yang Wajib Kamu Lakukan saat Trip ke Suku Baduy, Nyesel Kalau Dilewatkan

Rekomendasi kegiatan saat ke suku Baduy--picture by travel.tribunnews.com

Baduy adalah salah satu suku yang dimiliki di Indonesia, yaitu di Banten. Suku Baduy menjadi salah satu destinasi wisata untuk mengeksplor budaya atau tradisi di sana. 

Maka tidak heran jika banyak orang yang berkunjung ke sana. Ada juga yang menyediakan open trip untuk pergi ke Suku Baduy. 

Bagi kamu yang berencana atau akan pergi ke Baduy, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat dan kegiatan yang wajib kamu lakukan di sana. Yuk simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:7 Fakta Menarik dari Suku Baduy yang Jarang Orang Tahu

Hal yang Wajib Dilakukan Saat ke Baduy

Mengunjungi suku Baduy menawarkan pengalaman yang kaya akan budaya dan tradisi. Berikut adalah beberapa tempat dan kegiatan yang wajib dilakukan saat ke Baduy:

1. Mengunjungi Desa Baduy Dalam dan Baduy Luar

Anda dapat menjelajahi kedua desa ini untuk merasakan perbedaan antara masyarakat Baduy Dalam yang lebih tradisional dan Baduy Luar yang sedikit lebih terbuka terhadap pengaruh luar.

2. Berkunjung ke Rumah Penduduk

Menginap semalam di rumah penduduk Baduy adalah pengalaman yang sangat berharga. Anda bisa belajar tentang kehidupan sehari-hari mereka, termasuk cara bertani dan berinteraksi dengan keluarga mereka.

BACA JUGA:Tips Berkunjung ke Suku Baduy untuk Ekplor Tradisi dan Kebudayaan di sana

3. Menyaksikan Kegiatan Menenun

Kegiatan menenun adalah salah satu tradisi penting di suku Baduy, terutama dilakukan oleh kaum wanita. Anda bisa melihat proses menenun dan mungkin mencoba belajar sedikit tentang tekniknya.

4. Trekking di Alam Sekitar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: